Home Top Ad

Download Soal Tes Akademik Fisika Sipencatar PIP

Share:
Soal ujian masuk PIP Semarang. Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang (PIP Semarang) merupakan Perguruan Tinggi Kedinasan bidang Pelayaran dan Kepelabuhan yang berada di Semarang, Jawa Tengah, Indonesia. PIP Semarang adalah lembaga dibawah Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, mengemban tugas mendidik dan melatih pemuda-pemudi lulusan SMA IPA/IPS dan SMK Jurusan Mesin/ Pelayaran menjadi Perwira Pelayaran Besar dan Tenaga Ahli Kepelabuhaan guna memenuhi kebutuhan armada angkutan laut pada sub sektor perhubungan laut.

Sebelumnya PIP bernama BPLP mulai tahun akademik 1995/1996 membuka program diklat kepelautan dan kepelabuhan Diploma IV merupakan jenjang pendidikan profesional. Lulusan Politeknik IlmuPelayaran Semarang berhak diberikan sebutan Perwira Muda[2] dengan gelar Sarjana Terapan Pelayaran disingkat S.Tr.Pel serta untuk gelar laut ANT III ( Ahli Nautika Tiingkat III ) dan ATT III (Ahli Nautika Tingkat III)

Setelah itu dengan  adanya peningkatan/kemajuan yang meliputi aspek program pendidikan, tenaga pengajar, lulusan, tenaga penunjang, sarana dan prasarana, maka sejak tahun 1951 terjadi perubahan pelembagaan hingga menjadi Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang pada tahun 1999 dan telah masuk white list International Maritime Organization (IMO) tahun 2000 dan diperpanjang tahun 2006 tidak serta merta pelautnya diakui kualitasnya, tetapi juga harus diikuti dengan kemampuan pelautnya untuk melaksanakan tugas sebagaimana keahliannya yang tertulis pada sertifikatnya.

Download
Soal ujian Fisika masuk PIP Semarang
Soal ujian Fisika masuk PIP Semarang

Download
Soal ujian Fisika masuk PIP Semarang
Soal ujian Fisika masuk PIP Semarang

Tidak ada komentar